Tuesday, February 08, 2011

Hal yang Perlu Diperhtikan Saat Jatuh Cinta



Hey guys,saya liat tips keren dari sebuah buku. beda banget, ini nyadarin saya..
dan saya ingin berbagi dengan kalian,lewat note ini..
silahkan menyimak.. :)

1. Janganlah Hanya melihat Luarnya Saja
Jangan tertarik sama seseorang karena parasnya atau dari luarnya saja,karna biasanya kita bisa tertipu dengan paras atau keelokan seseorang dari luarnya saja. Jangan juga tertarik sama kekayaannya atau jarta,karena kekayaan bisa musnah.

2. Menghargai
Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis,mereka yang disakiti hatinya,mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa,gairah,romantika,dan masih tetap perduli padanya. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman,bertumbuh dengan sebuah hubungan,dan berakhir dengan sebuah tangisan.

3. Pendapat Orang Lain
Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. apabila hal itu menyakitkan hatimu,sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain juga.

4. Kata-kata
Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketengangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

5. Mengerti
Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri,dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak,kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia. Orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik,mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

6. Bersyukur
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat,kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

7. Butuh Waktu
Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang,sejam untuk menyukai seseorang,dan sehari untuk mencintai seseorang,tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

8. Jangan Berhenti Berharap
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan,kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati,kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

9. Berani Mengungkapkan
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu,tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

10. Lupakan Masa Lalu
Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

11. Jangan Menyerah
Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba,jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup,jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

12. Bahagia Mencintai
Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta,tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya. Tapi jika tidak,berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

Hayooo, kalian merasa ada di bagian nomor berapa???
nomor mana yang masih kalian butuhkan dalam hubungan??
coment aja ya, hehehehe.. :D

No comments:

Post a Comment